January 22, 2012

note to my self.

"Sebelum mencintai orang lain, cintai dulu diri kamu sendiri."

Begitulah kutipan yang sering aku denger. Tapi bukannya kalau mencintai diri sendiri sama kayak membanggakan diri sendiri?

Menurut ku tidak. Karena mencintai diri sendiri berarti menerima dan mengerti apa pun tentang diri kamu, yang baik dan yang buruk.
Jadi, sebaiknya kamu mencintai dirimu sendiri dulu sebelum mencintai aku. Got it?

Kalau aku boleh meminta, ingin sekali bisa bertemu orang yang sifatnya mirip dengan aku. Tapi bukan saudara kembar. Aku cuma mau memeluk dia, dia yang sama dengan aku. Mungkin akan nyaman berada didekat orang yang notabene sama dengan diri kamu sendiri.

Mencintai diri sendiri tidak melulu yang baik, tetapi yang buruk juga. Sebenarnya tidak ada yang buruk, tetapi kurang baik. Dan pasti akan baik kalau kamu mau merubahnya.

Mungkin orang lain melihat diri kamu aneh, tapi biarkan saja mereka bicara apa. Lihat ke cermin dan senyum. Karena yang tau kamu itu ya diri kamu sendiri. Bukan orang lain. Karena kamu melihat diri kamu dengan mata hati dan dalam waktu lama, sementara orang lain melihat hanya dengan mata kepala dan dalam waktu singkat.

Setelah baca ini, mau kan mencintai diri kamu sendiri?

1 comment:

Anonymous said...

Saski!!! Aku sungguh terharu membaca post mu....terutama yang ini! Actually inilah sisi lain dari seorang saskia irsalina wkwkwk.ternyata saskia irsalina sangat puitis dan so sweet. keep posting,sodarakuh!

-LL